Cara Mengatasi Nyeri Lutut Bagian Belakang

nyeri lutut bagian belakang

Apa yang menyebabkan nyeri lutut bagian belakang?

Nyeri lutut dibagian belakang kemungkinan disebabkan oleh kakunya otot-otot belakang lutut/ hamstring. Otot bagian lutut belakang akan kaku biasanya karena setelah anda banyak jalan, habis berdiri lama yang tidak biasa anda lakukan. Atau bisa juga karena penjalaran nyeri akibat kerusakan lutut anda.

Jika anda masih berusia muda kemungkinan hanya karena otot hamstring yang kaku saja.

Tips Fisioterapi Untuk nyeri lutut bagian belakang

Untuk mengurangi ketegangan otot bagian belakang lutut tidaklah sulit, jika anda melakukan latihan berikut ini secara rutin akan mengurangi nyeri lutut belakang anda dalam waktu 2 3 hari.

  • Jika anda mengalami nyeri lutut bagian belakang setelah anda jalan jauh, setelah olah raga lari atau setelah upacara berdiri lama, segera urut dengan perlahan dan halus bagian belakang betis anda ke arah atas. Urut bagian belakang lutut secara perlahan.
  • Setelah itu berbaringlah, angkat kaki yang sakit ke atas dengan lutut lurus hingga lebih 90 derajat. Kaki yang satunya lurus. Rasakan otot bagian belakang lutut anda ter ulur, tahan hingga delapan hitungan, kemudian turunkan. Ulangi penguluran ini hingga delapan kali. Sehari bisa anda lakukan 2 3 kali.
  • Jika nyeri lutut anda tidak kunjung sembuh, hubungi Dokter atau fisioterapis di Kota anda untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Ada yang ingin anda tanyakan? silahkan koment dibawah ini…Terimakasih sudah membaca.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*